Menghormati Hak Orang Lain

Entah sudah berapa kali saya dibuat kesal oleh ulah para pengemudi angkot.Seenaknya,itu kesannya.Mereka sembarangan saja memarkirkan kendaraan di tengah jalan,sehingga membuat jalan menjadi macet.Saya sebagai pengguna jalan merasa dirugikan sekali dengan ulah mereka.Waktu saya terbuang banyak di jalan.

Selalu saja alasan mereka kalau tidak seperti itu,mereka tidak mendapatkan uang.Apakah mencari rizki harus dengan merugikan orang lain seperti itu ? Apakah tidak ada cara lain ?

Selain itu,banyak juga pengguna jalan lain yang memarkirkan kendaraan sembarangan.Saya berpikir,apakah mereka tidak tahu bahwa orang lain itu mempunyai hak,dalam hal ini menggunakan jalan.Saya merasa,masyarakat kita banyak yang ‘masa bodoh’ dengan hak-hak orang lain.”Persetan dengan orang lain.Yang penting kita senang.”mungkin ini prinsipnya.

Tidak,tidak bisa begitu ! Kita harus tahu bahwa orang lain mempunyai hak yang sama dengan kita.Tidak bisa seenaknya kita merampas hak mereka,karena kita juga tidak mau dirampas hak kita.

Sering saya mencoba untuk ‘membalas dendam’ yaitu ‘mengikuti jejak mereka’ memarkirkan kendaraan sembarangan.Tapi saya berpikir,di dunia ini sudah penuh dengan orang-orang egois yang hanya memikirkan kepentingan mereka.Haruskah saya menambah satu dengan masuknya saya ke ‘golongan’ mereka ? Saya tidak mau ! Kalau semua orang berpikiran “yang lain saja begitu,masak saya tidak” mau jadi apa negara kita ?

Mari kita-saya dan anda- yang memulainya.Kita hormati hak-hak orang lain.Biarlah jika orang lain tidak seperti itu.Kita jangan seperti mereka.Jangan merasa gundah kalau sedikit orang seperti kita.Sebab yang namanya kebaikan itu,tidak ada yang rugi saat mengerjakannya.

  • Masukan Email Anda Jika Anda Ingin Berlangganan

  • SubscribE
    Terimakasih Atas Kunjungan Anda dan Kiranya Bermanfaat dan Jangan Lupa Datang Lagi

    SIHOTANGBLOG REGISTER

    ""This is a Personal Blog" "

    MEMBER LOGIN

    Lost your password?

    LOGIN WITH OTHER ACCOUNT

    Klik Here